22 Tokoh Dunia dan Negara yang Merespons Agresi Israel ke Gaza

Jum'at, 23 Februari 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A

5. Kolombia


Presiden Kolombia Gustavo Petro menekankan perlunya Israel dan Palestina datang ke meja perundingan dan berupaya mencapai solusi dua negara.

Dia membuat perbandingan historis antara situasi di Gaza dan kekejaman di masa lalu.

Dalam pernyataan yang diposting di X, dia mengatakan, “Gaza saat ini tampak hancur atau lebih hancur dibandingkan ghetto Warsawa setelah dihancurkan oleh kebiadaban Nazi sebagai respons terhadap pemberontakan Yahudi dan sosialis di kamp konsentrasi tersebut.”

6. Kuba


Kuba mengutuk kekerasan yang terjadi di Israel dan Palestina, dan menghubungkannya dengan pelanggaran hak-hak warga Palestina yang sudah berlangsung lama.

7. Indonesia


Indonesia telah mendesak diakhirinya kekerasan untuk mencegah jatuhnya korban lebih lanjut, dan juga berargumen pendudukan wilayah Palestina oleh Israel adalah akar penyebab konflik saat ini.

8. Irak


Irak juga menyebut serangan terhadap Gaza sebagai kelanjutan dari penindasan terhadap warga Palestina di bawah pendudukan Israel.

9. Iran


Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani menggambarkan perlawanan Palestina sebagai reaksi alami terhadap provokasi Israel.

10. Irlandia


Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar mengutuk tindakan Israel yang memutus aliran listrik, pasokan bahan bakar dan air, dan menyebutnya sebagai pelanggaran hukum kemanusiaan internasional dan hukuman kolektif.

11. Kuwait


Kementerian Luar Negeri Kuwait telah menyatakan keprihatinan atas eskalasi di Gaza, menyerukan masyarakat internasional untuk menghentikan kekerasan, melindungi rakyat Palestina, dan mengakhiri provokasi Israel.

Mereka memperingatkan berlanjutnya kekerasan tanpa pencegahan akan melemahkan upaya perdamaian dan prospek solusi dua negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)