Daftar Negara dengan Donasi Terbanyak ke Palestina Melalui UNRWA

Jum'at, 02 Februari 2024 - 14:25 WIB
loading...
A A A

3. Uni Eropa


Bantuan: USD114,1 juta

"Saat ini, diperkirakan tidak ada dana tambahan untuk UNRWA hingga akhir bulan Februari. Komisi Eropa mengharapkan UNRWA menyetujui pelaksanaan audit terhadap badan tersebut yang akan dilakukan oleh para ahli eksternal independen yang ditunjuk oleh Uni Eropa," kata Komisi Eropa.

4. Swedia


Bantuan: USD61 juta

“Dana bantuan harus disalurkan ke organisasi yang tepat dan tidak mendekati terorisme." kata Johan Forssel, Menteri Kerja Sama Pembangunan Internasional dan Perdagangan Luar Negeri Swedia.

5. Jepang


Bantuan: USD30,2 juta

“Jepang sangat prihatin dengan dugaan keterlibatan anggota staf UNRWA dalam serangan teror terhadap Israel pada 7 Oktober tahun lalu. Sebagai tanggapan, Jepang telah memutuskan untuk menangguhkan pendanaan tambahan untuk UNRWA untuk sementara waktu sementara UNRWA melakukan penyelidikan mengenai masalah tersebut dan mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengatasi tuduhan tersebut," kata Kementerian Luar Negeri Jepang.

6. Prancis


Bantuan: USD28,9 juta

“Prancis belum merencanakan pembayaran lebih lanjut pada kuartal pertama tahun 2024, dan akan memutuskan kapan waktunya tiba bagaimana bertindak bersama dengan PBB dan donor utama," kata Kementerian Prancis untuk Eropa dan Luar Negeri.

7. Swiss


Bantuan: USD25,5 juta

"Kementerian Luar Negeri Swiss mengindikasikan bahwa kontribusi kepada UNRWA yang direncanakan untuk tahun ini, yang belum dibayarkan, hanya akan dibayarkan setelah mereka mempunyai informasi lebih lanjut mengenai tuduhan serius ini," tulis media setempat, SwissInfo.ch.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)