Termakan Hasutan Israel, 9 Negara Ini Stop Danai UNRWA

Minggu, 28 Januari 2024 - 12:15 WIB
loading...
A A A
Namun dia mengatakan bahwa setiap pegawai UNRWA yang terlibat dalam "aksi teror” akan dimintai pertanggungjawaban, termasuk melalui tuntutan pidana.

Selama berminggu-minggu pengeboman Israel di wilayah Palestina, UNRWA telah berulang kali mengatakan bahwa kapasitasnya untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di Gaza berada di ambang kehancuran.

Hussein al-Sheikh, kepala badan politik payung Palestina, Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), mengatakan bahwa pemotongan dukungan kepada badan tersebut membawa risiko yang besar.

“Kami menyerukan kepada negara-negara yang mengumumkan penghentian dukungan mereka terhadap UNRWA untuk segera membatalkan keputusan mereka,” tulis dia di X.

Kementerian Luar Negeri di Jerman, yang merupakan donor utama UNRWA, menyambut baik penyelidikan UNRWA dan mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan tuduhan yang diajukan terhadap para pegawai lembaga tersebut.

“Kami berharap Lazzarini menjelaskan kepada seluruh staf UNRWA bahwa segala bentuk kebencian dan kekerasan sama sekali tidak dapat diterima dan tidak akan ditoleransi,” katanya di X.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)