Roket Militan Hantam Pasar Dekat Damaskus, 35 Orang Tewas

Rabu, 21 Maret 2018 - 03:05 WIB
Roket Militan Hantam Pasar Dekat Damaskus, 35 Orang Tewas
Roket Militan Hantam Pasar Dekat Damaskus, 35 Orang Tewas
A A A
DAMASKUS - Kelompok militan menyerang sebuah pasar di pinggiran Damaskus, Suriah, dengan roket pada hari Selasa. Data sementara hingga Rabu (21/3/2018) dini hari, sebanyak 35 warga sipil tewas.

Lokasi pasar yang diserang roket kelompok militan berada di Jaramana.

"(Sebanyak) 35 jenazah telah dikirim ke rumah sakit setelah serangan roket di pasar di distrik Kashkul, Jaramana," kata Direktur Rumah Sakit Damaskus, Haysam Al-Husseini, seperti dikutip SANA.

Jumlah korban luka belum diketahui, karena masih dalam proses pendataan.

Sebelumnya, kantor berita RIA Novosti mengutip polisi setempat melaporkan bahwa 24 orang tewas dan 32 lainnya cedera serangan yang diwarnai baku tembak.

Selain serangan roket, kelompok militan di Suriah telah meluncurkan serangan artileri besar-besaran di permukiman Ibu Kota Damaskus. Dalam serangan terpisah, sekitar 20 warga sipil terluka.

Serangan dilaporkan diluncurkan dari sebuah wilayah di Ghouta Timur yang masih dikuasai kelompok militan.

Pemerintah Suriah dan Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah telah membentuk koridor kemanusiaan untuk memfasilitasi evakuasi warga sipil dari zona pertempuran di Ghouta Timur. Namun, kelompok militan telah mengganggu usaha kemanusiaan ini dengan menyerang warga sipil yang berusaha melarikan diri.

"Sejak awal operasi kemanusiaan, 79.702 orang telah dievakuasi dari Ghouta Timur dengan bantuan Pusat Rekonsiliasi Rusia. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak," kata Kementerian Pertahanan Rusia."Kehidupan mereka berada di luar bahaya sekarang."
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)