Rusia Akui 'Uji Coba' Tank T-14 Armata di Suriah

Senin, 20 April 2020 - 13:42 WIB
loading...
Rusia Akui Uji Coba Tank T-14 Armata di Suriah
Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov mengatakan bahwa tank T-14 Armata telah dikerahkan di Suriah. Foto/Ist
A A A
MOSKOW - Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov mengatakan bahwa tank T-14 Armata telah dikerahkan di Suriah. Manturov mengatakan, kinerja tank tersebut selama beroperasi di Suriah akan dinilai secara seksama.

Armata adalah platform standar yang berfungsi sebagai dasar untuk mengembangkan tank tempur utama, kendaraan tempur infanteri, pengangkut personel lapis baja, dan beberapa kendaraan lapis baja lainnya.

T-14 yang berbasis pada platform Armata diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya pada parade Hari Kemenangan di Red Square pada 9 Mei 2015. Kendaraan tempur baru ini menampilkan peralatan yang sepenuhnya didigitalkan dan kapsul lapis baja terisolasi untuk operator tank.

"Tank T-14 Armata digunakan di Suriah. Mereka digunakan dalam kondisi lapangan, di Suriah, jadi, kami memperhitungkan semua nuansa," kata Manturov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Senin (20/4/2020).

Manturov kemudian mengatakan pasokan tank T-14 kepada pasukan Rusia akan dimulai pada tahun 2021 mendatang dan uji coba lapangan diharapkan memberikan hasil yang baik.

"Tank T-14 Armata sangat mahal, karena masih menjalani uji coba tambahan dan modernisasi setelah Kementerian Pertahanan meminta solusi teknis tambahan untuk memulai pasokan serial mulai dari tahun depan di bawah kontrak yang ada," tukasnya.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0952 seconds (10.177#12.26)