5 Tradisi Natal Paling Seram di Dunia

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Père Fouettard adalah sosok legendaris dalam cerita rakyat Natal di Prancis dan negara-negara berbahasa Prancis lainnya. Ia seringdigambarkan sebagai ajudan atau alter ego dari Saint Nicholas, yang merupakan santa pelindung anak-anak.

Père Fouettard biasanya digambarkan sebagai pria tua yang suram danmenakutkan, dengan wajah yang berkerut, hidung yang besar, dan matayang tajam. Ia mengenakan pakaian hitam atau abu-abu, dan membawa cambuk atau tongkat untuk memukul anak-anak nakal.

Menurut cerita rakyat, Père Fouettard akan mengunjungi rumah-rumahanak-anak pada Malam Natal bersama Saint Nicholas. Saint Nicholasakan memberikan hadiah kepada anak-anak yang berperilaku baik, sementara Père Fouettard akan membawa batu bara atau tongkat untukanak-anak yang nakal.

Père Fouettard adalah salah satu karakter Natal yang paling populer di Prancis. Ia sering digunakan untuk memperingatkan anak-anak agarberperilaku baik selama masa Natal.

Père Fouettard adalah salah satu karakter Natal yang paling unik dan menarik di dunia. Ia merupakan perpaduan antara unsur-unsur agama,budaya, dan hiburan.

4. Kallikantzaroi di Yunani


Kallikantzaroi adalah makhluk jahat dalam cerita rakyat Eropa Tenggara dan Anatolia.

Tradisinya adalah orang-orang berdandan seperti Kallikantzaroi. Tradisi ini ini masih ada di Yunani.

Menurut cerita rakyat, Kallikantzaroi dipercaya tinggal di bawahtanah dan muncul ke permukaan selama 12 hari Natal, dari 25 Desemberhingga 6 Januari.

Kallikantzaroi digambarkan sebagai makhluk yang menyerupai manusia, tetapi dengan tubuh yang pendek dan gemuk, kulit yang kasar, danwajah yang jelek. Mereka memiliki kaki yang terbalik, mata yang bersinar, dan lidah yang panjang.

Kallikantzaroi dikenal suka membuat onar dan menimbulkan kekacauan.Mereka sering merusak rumah-rumah, mencuri makanan, dan menculikanak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)