Anggota Parlemen Polandia Padamkan Lilin Hanukkah Yahudi: Itu Pemujaan Setan!

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:01 WIB
loading...
A A A
Ketua parlemen Szymon Holownia, yang menjadi tuan rumah perayaan hari raya Yahudi tersebut, menyebut tindakan tersebut “benar-benar memalukan” dan menambahkan Braun telah dikeluarkan dari sidang parlemen hari Selasa.



Dia berharap anggota parlemen tersebut “tidak akan segera kembali,” dan mencatat insiden tersebut telah dirujuk ke jaksa untuk kemungkinan tindakan hukum.

Kemudian, ketua parlemen tersebut menyatakan gaji Braun akan dipotong setengahnya selama tiga bulan.

Tak hanya itu, Braun akan dipaksa membayar pengeluarannya sendiri selama enam bulan, hukuman finansial tertinggi yang diperbolehkan bagi anggota parlemen.

“Tidak akan ada toleransi terhadap rasisme, xenofobia, (atau) anti-Semitisme… selama saya menjadi ketua parlemen,” tegas Holownia.

Braun pernah menjadi berita utama dengan pernyataan kontroversialnya di masa lalu, setelah menyerukan eksekusi “pengkhianat penuh waktu” yang bekerja di media lokal pada tahun 2012.

Selama krisis Covid-19, dia mengatakan Menteri Kesehatan saat itu Adam Niedzielski akan “digantung ” atas kebijakan pemerintah mengenai pandemi yang juga dilaporkan ke kejaksaan.

Anggota parlemen tersebut menghadapi tuduhan anti-Semitisme setelah mengganggu ceramah tentang Holocaust awal tahun ini.

Saat itu, dia menyerbu podium dan menyita mikrofon dari sejarawan Polandia-Kanada Jan Grabowski sebelum menghancurkan sistem suara di atas panggung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)