Anggota Parlemen Polandia Padamkan Lilin Hanukkah Yahudi: Itu Pemujaan Setan!

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:01 WIB
loading...
Anggota Parlemen Polandia Padamkan Lilin Hanukkah Yahudi: Itu Pemujaan Setan!
Grzegorz Braun menggunakan alat pemadam kebakaran untuk memadamkan lilin menorah saat acara Hanukkah. Foto/X/@CitizenFreePres
A A A
WARSAWA - Anggota parlemen sayap kanan di Polandia Grzegorz Braun menggunakan alat pemadam kebakaran untuk memadamkan lilin menorah selama upacara resmi Hanukkah pada Selasa (12/12/2023).

Dia menyebut hari raya Yahudi itu sebagai bentuk “pemujaan setan.” Aksi tersebut kemudian dirujuk ke jaksa melalui ketua parlemen Polandia.

Diselenggarakan di gedung parlemen Polandia pada Selasa, perayaan tahunan Hanukkah diganggu Grzegorz Braun dari partai Konfederasi.



Braun terekam saat dia menyemprot lilin menorah besar dengan alat pemadam kebakaran yang diambil dari dinding di dekatnya.

Insiden tersebut terekam dalam video yang beredar secara online, dengan Braun terlihat menyemprotkan awan bubuk putih ke dalam aula acara saat dia berjalan menuju lilin yang melambangkan delapan hari libur Hanukkah itu.

Braun segera dihadang oleh orang-orang lain selama aksi tersebut. Seorang wanita bahkan mencoba menghadang secara fisik sebelum terkena semprotan dari alat pemadam itu.

Dalam pernyataan singkat setelah aksi tersebut, anggota parlemen tersebut menyatakan dia sedang memulihkan keadaan “normal”, dan juga menyebut Hanukkah sebagai “setan”.

Ketika ditanya apakah dia malu dengan apa yang dia lakukan, Braun menegaskan, “Mereka yang mengambil bagian dalam tindakan pemujaan setan seharusnya merasa malu.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)