Netanyahu Bawa-bawa Agama dalam Perang Melawan Hamas

Rabu, 01 November 2023 - 16:12 WIB
loading...
A A A
“Netanyahu berada dalam koalisi pemerintahan dengan partai-partai politik agama dan nasionalis yang kemungkinan besar akan menggunakan referensi alkitabiah,” katanya.

Genauer menjelaskan bahwa pemimpin tersebut semakin mendapat kritik dan tekanan dari oposisi dalam negeri atas tanggapannya terhadap serangan 7 Oktober.

“Secara khusus ada pertanyaan mengenai apakah Netanyahu cukup fokus pada pembebasan sandera dari Gaza sebagai tujuan prioritasnya,” katanya.

“Netanyahu berupaya untuk menopang basis politiknya sendiri dalam konteks domestik Israel.”

Tapi Profesor Siracusa mengatakan audiens utama yang menerima komentar tersebut adalah Amerika Serikat (AS).

“Dia adalah seorang Zionis, dia tahu bahwa dukungan yang dia dapatkan di dunia, khususnya di Amerika, berasal dari Zionis Kristen,” katanya.

“Zionisme dan Zionisme Kristen memiliki banyak kesamaan, yaitu keduanya berpegang pada Alkitab. Kami tidak berbicara tentang Perjanjian Baru, hal-hal yang tidak penting, semuanya adalah Perjanjian Lama.”

"Kaum evangelis di AS percaya bahwa menurut Wahyu, Israel harus berdiri pada hari terakhir agar mereka dapat bertobat," jelasnya, dan mengatakan bahwa keyakinan terhadap nubuatan akhir zaman dalam Alkitab sangat memprihatinkan.

“Saya menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan dan menulis tentang senjata nuklir,” katanya.

“Orang-orang seperti [mantan Menteri Luar Negeri AS] Mike Pompeo, yang merupakan orang Kristen yang dilahirkan kembali, tidak peduli untuk mempercepat akhir zaman. Mereka tidak takut.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)