10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Senin, 10 Agustus 2020 - 05:31 WIB
loading...
A A A
Dia meneriakkan slogan anti Iran dan mendukung pemerintah Suriah. (Baca juga: Ahmadinejad Surati Putra Mahkota Saudi Tawarkan Kerjasama di Yaman)

8. Wartawan Irak Lempar Sepatu ke Presiden Bush
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Kunjungan mendadak Presiden Amerika George W Bush ke Irak pada Desember 2008 dibayangi sebuah insiden memalukan ketika Bush dilempar dua sepatu dalam acara jumpa pers.

Dilansir BBC Desember 2012, sorang wartawan Irak diamankan oleh para pengawal setelah dia memanggil Bush "seekor anjing" dan melempar sepatunya, namun tidak mengenai Bush. Sol sepatu dianggap sebagai hinaan terburuk dalam budaya Arab. (Baca juga: Lempar Sepatu ke Presiden Bush, Ini Pengakuan Wartawan Irak)

9. PM Italia Asyik Telepon saat Disambut Pejabat Lain
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Awal April 2009 lalu, berbagai media internasional ramai membahas KTT NATO di Strasbourg dan Kehl, Prancis. Namun, dari semua berita terkait dengan hasil KTT, ada satu momen yang paling lucu dan membekas di ingatan para pejabat NATO.

Momen lucu KTT Strasbourg–Kehl 2009 bersumber dari tingkah konyol Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi. Menurut rencana, sesaat setelah turun dari mobil kepresidenan, 'seharusnya' langsung menjabat tangan Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Namun, pada kenyataannya, Berlusconi malah menerima telepon dan beralih ke tepian sungai. Berlusconi bahkan berbicara di telepon cukup lama. Padahal Merkel sedari tadi sudah menunggu di karpet merah. Melihat tingkah Berlusconi, Kanselir Jerman ini terlihat mati kutu dan bingung. (Baca juga: Hilangnya Zaman Keemasan Berlusconi)

10. PM Pakistan Garuk Selangkangan
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Semua pasti setuju jika manusia di dunia ini pernah setidaknya sekali menggaruk kelamin lantaran gatal. Tapi kita juga setuju jika menggaruk area pribadi adalah hal yang cukup memalukan untuk dilakukan di depan orang. Apalagi dilakukan seorang pemimpin negara. Inilah yang dialami mantan Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif.

Dalam video yang berhasil diabadikan oleh media, dalam sesuatu kesempatan terlihat Sharif menggaruk-garuk kelaminnya berulang kali. Sharif bahkan terlihat sangat frontal saat melakukannya. Mungkin mantan penguasa Pakistan ini sudah tidak tahan dengan rasa gatal yang melanda area selangkangannya. (Baca juga: Mantan PM Pakistan Sharif Divonis Tujuh Tahun Penjara)

Sumber: www.listverse.com
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)