10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Senin, 10 Agustus 2020 - 05:31 WIB
loading...
A A A
4. PM Serbia Dikerjai Presenter Seksi
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Perdana Menteri (PM) Serbia Ivica Dacic dikerjai dalam acara televisi Kroasia dengan rating dewasa. Saat diwawancarai seorang presenter seksi, Dacic tampak salah tingkah.

Dacic yang juga ketua Partai Sosialis ini tengah melakukan wawancara dan diskusi politik. Awalnya wawancara berjalan wajar. Namun di tengah wawancara, tiba-tiba si presenter yang mengenakan baju ketat mini dengan belahan dada rendah mengubah posisi duduknya. (Lihat grafis: Daftar Negara Resesi Akibat Corona, Dari Amerika Hingga Spanyol)

Saat inilah, Dacic bisa melihat dengan jelas pemandangan syur di depan matanya karena si presenter ternyata tidak mengenakan celana dalam. Ekspresi Dacic tertangkap jelas oleh kamera. Insiden ini diberitakan Daily Mail pada 1 Februari 2013

5. Presiden Ceko Ngutil Pena
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Presiden Ceko Vaclav Klaus menjadi sensasi internet di dunia setelah upayanya mengutil pena mahal di samping Presiden Chile Sebastian Pinera terekam jelas. Rekaman video insiden yang diposting di Youtube ini ditonton jutaan kali.

Insiden itu terjadi saat Klaus melakukan kunjungan kenegaraan ke Chile. Setelah meneken perjanjian kerja sama kedua negara, Presiden Chile Sebastian Pinera berpidato. Di saat itulah Klaus melirik pulpen keren yang baru saja digunakannya, lalu pelan-pelan memasukkan ke kantongnya. (Baca juga: Roman, Teleskop Luar Angkasa yang Jauh Lebih Hebat dari Hubble)

Sesekali dia tersenyum sebagai reaksi atas pidato Pereira, lalu dia mengancingkan jasnya seolah tidak terjadi apa-apa. Sungguh pemandangan yang memalukan.

6. PM Yunani Mengumpat di Televisi
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Insiden tak mengenakkan menimpa Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras ketika sedang tampil di televisi. PM Samaras tertangkap kamera sedang mengumpat ketika hendak mengumumkan keringanan pajak. "F*ck me, benar-benar seperti banci," ujar PM Samaras merujuk pada dirinya sendiri, seperti dilansir AFP, Kamis, 18 Juni 2013.

Umpatan ini dilontarkan Samaras karena dirinya frustrasi ketika berlatih membaca pengumuman keringanan pajak tersebut. Pengumuman ini telah dinanti-nantikan oleh banyak pihak, terutama pelaku bisnis di Yunani.

7. Presiden Iran Dilempar Sepatu di Kairo
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Dalam kunjungan ke Ibu Kota Kairo, Mesir, mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad hampir dilempar dengan sepatu oleh seorang warga diduga berasal dari Suriah. Situs Huffington Post melaporkan, Rabu, 6 Februari 2012, pemuda itu menyerang Ahmadinejad di depan masjid Al-Hussein di Kairo.

Insiden itu terekam oleh kantor berita Anadolu Turki. Aksi pelemparan sepatu itu untungnya tidak mengenai Ahmadinejad tapi salah justru seorang pengawalnya. Pelaku dilaporkan berdialek Suriah dan pihak keamanan sudah meringkusnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)