10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Senin, 10 Agustus 2020 - 05:31 WIB
loading...
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia
Setiap orang pasti pernah mengalami kejadian memalukan di depan umum dalam hidupnya. Termasuk seorang pemimpin negara seperti presiden atau perdana menteri. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
SETIAP orang pasti pernah mengalami kejadian memalukan di depan umum dalam hidupnya. Termasuk seorang pemimpin negara seperti presiden atau perdana menteri.

Kejadian-kejadian unik apa saja yang pernah menimpa orang nomor satu di pemerintahan berbagai negara di dunia? Berikut sejumlah insiden yang mencoreng wajah pemimpin negara. (Baca juga: Protes Terhadap Politisi, dari Dilempar Sepatu hingga Telur)

1. Tukang Kebun Melintas di Depan Acara Resmi SBY
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Pembukaan acara ASEAN Fair 2011 di Nusa Dua, Bali, yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diwarnai insiden jebolnya pengawasan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Seorang tukang kebun menggunakan sepeda ontel melintas di depan podium yang diduduki presiden.

Kepada petugas sang tukang kebun mengaku tidak tahu kalau Presiden SBY turut hadir dalam acara itu. Atas insiden ini, sang tukang kebun langsung diamankan Paspampres untuk dimintai keterangan. (Baca juga: Kenang Ibu Ani, SBY Ciptakan Tembang Jawa 'Gunung Limo')

2. PM Inggris Parkir Sembarangan
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Perdana Menteri Inggris David Cameron tidak memberi contoh yang baik dalam hal berlalu lintas. Dia pernah kepergok sedang parkir sembarangan. (Lihat foto: Inilah Kerusakan yang Disebabkan Ledakan Dahsyat di Beirut)

Cameron pernah memarkir Jaguar miliknya selama 3 jam 30 menit di pinggir jalan yang seharusnya hanya diperbolehkan memarkir kendaraan selama 30 menit saja. Padahal, Cameron memarkir mobil untuk bertemu dengan wakil pemimpin Oxfordshire County Council Rodney Rose guna membahas masalah transportasi.

Bila orang biasa, pengendara yang melanggar jam parkir biasanya dikena denda 100 pounds atau Rp1,49 jutaan. Aksi ini terjepret oleh kamera wartawan dan menyebar luas di media-media Inggris.

3. PM Australia Jatuh Tersungkur ke Tanah
10 Insiden Lucu Sekaligus Memalukan yang Mencoreng Muka Pemimpin Dunia

Mantan Perdana Menteri Australia Julia Gillard mengalami insiden tak mengenakkan saat berkunjung ke India. Insiden ini melibatkan sepatu berhak tinggi yang dikenakannya.

Jika sebelumnya Gillard pernah kehilangan sebelah sepatunya, kini gara-gara hak sepatunya menancap di rumput, Gillard pun jatuh tersungkur di hadapan wartawan. Cukup memalukan, karena insiden ini menjadi headlines sejumlah surat kabar lokal di India dan media Australia.

Insiden ini terjadi usai Gillard memasangkan karangan bunga di monumen peringatan Gandhi di New Delhi pada17 Oktober 2013. (Baca juga: PM Australia terjerembab di makam Gandhi)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)