7 Presiden dan PM yang Akan Hadir dalam KTT Negara Kepulauan AIS di Bali, Siapa Saja Mereka?

Senin, 02 Oktober 2023 - 15:42 WIB
loading...
A A A
Bahkan ketika negara ini mengalami krisis ketika Covid 19, Indonesia menjadi salah satu negara yang menyumbangkan bantuannya. Komoro merupakan sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia. Komoro juga merupakan negara Arab terkecil kedua setelah Bahrain.

3. Wesley Simina


Presiden Mikronesia yang baru saja menjabat ini juga menjadi kepala negara yang akan hadir dalam KTT Negara Kepulauan AIS di Bali.

Mikronesia adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik yang terdiri dari empat negara bagian, yakni Yap, Chuuk, Pohnpei dan Kosrae. Wilayah ini telah membangun hubungan diplomatik dengan Indonesia sejak 1991.

4. Dalton Tagelagi


Perdana Menteri Dalton Tagelagi adalah perwakilan negara Niue untuk KTT Negara Kepulauan AIS di Bali. Niue sendiri merupakan sebuah kepulauan di Samudera Pasifik dan masuk ke dalam wilayah Oceania.

Hubungan antara Niue dengan Indonesia sendiri baru dilakukan pada tahun 2019 pada pelaksanaan Pacific Exposition di Auckland, Selandia Baru.

5. James Marape


James Marape adalah Perdana Menteri Papua Nugini yang menjabat sejak tahun 2019. Sebagai wilayah yang terhubung dengan Indonesia membuat Papua Nugini memiliki hubungan diplomatik yang cukup lama dengan tanah air, yakni sejak tahun 1973.

6. Xanana Gusmao


Xanana Gusmao adalah Perdana Menteri Timor Leste yang akan ikut hadir dalam acara KTT AIS di Bali.

Perdana Menteri yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Presiden ini menjadi kepala negara yang punya hubungan dekat dengan Indonesia.

Bahkan Tanah Air ikut mendukung keanggotaan Timor Leste di ASEAN.

7. Patrice Trovoada


Kehadiran Kepala Negara Sao Tome dan Principe ini menjadi kunjungan pertamanya ke Indonesia selama menjadi Perdana Menteri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)