7 Presiden dan PM yang Akan Hadir dalam KTT Negara Kepulauan AIS di Bali, Siapa Saja Mereka?

Senin, 02 Oktober 2023 - 15:42 WIB
loading...
7 Presiden dan PM yang Akan Hadir dalam KTT Negara Kepulauan AIS di Bali, Siapa Saja Mereka?
KTT Negara Kepulauan AIS (Archipelagic & Island States) digelar tahun ini di Indonesia. Foto/aisforum.org
A A A
DILI - KTT Negara Kepulauan AIS (Archipelagic & Island States) akan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumahnya pada 11 Oktober 2023 mendatang.

Konferensi Tingkat Tinggi yang akan diadakan di Bali tersebut akan dihadiri oleh sejumlah Presiden dan Perdana Menteri dari beberapa negara.

Dilansir dari laman resmi AIS Forum, Archipelagic and Island States (AIS) adalah forum yang dirancang untuk mencakup negara kepulauan tanpa memandang luas wilayah dan tingkat pembangunannya.

Tujuan dari dibentuknya AIS ini adalah untuk mengatasi tantangan pemanfaatan sumber daya laut demi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, ketahanan terhadap perubahan iklim, polusi laut, manajemen darurat, dan peningkatan perikanan berkelanjutan.

Meskipun memiliki 51 negara anggota, namun tidak semua pemimpin negara akan hadir dalam KTT Negara Kepulauan AIS di Bali.

Saat ini diperkirakan hanya ada 7 kepala negara saja yang akan hadir, dan sisanya akan diwakilkan oleh deputi perdana menteri dan duta besar.

7 Presiden dan PM yang akan hadir dalam KTT Negara Kepulauan AIS di Bali

1. Christian Louis Ntsay


Christian Louis Ntsay merupakan Perdana Menteri Madagaskar jadi salah satu kepala negara yang telah dikonfirmasi kehadirannya dalam KTT Negara Kepulauan AIS di Bali.

Madagaskar adalah negara kepulauan yang berada di wilayah Afrika Timur. Hubungan antara Indonesia dengan Madagaskar sendiri telah berlangsung sejak tahun 1975 silam.

2. Azali Assoumani


Selanjutnya ada Presiden dari Uni Komoro yang akan hadir dalam KTT Negara Kepulauan AIS di Bali. Hubungan antara Indonesia dengan Uni Komoro sendiri telah terjalin sejak tahun 1989 silam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)