Warga Armenia Takut Terjadi Pembersihan Etnis di Nagorno-Karabakh

Sabtu, 23 September 2023 - 22:21 WIB
loading...
Warga Armenia Takut Terjadi Pembersihan Etnis di Nagorno-Karabakh
Warga Armenia di Nargorno-Karabakh sangat takut jika terjadi pembersihan etnis. Foto/Reuters
A A A
NAGORNO-KARABAKH - Hanya butuh 24 jam bagi militer Azerbaijan untuk memaksa penyerahan daerah kantong yang menampung 120.000 etnis Armenia.

Apa yang terjadi selanjutnya terhadap pria, wanita dan anak-anak di wilayah Kaukasus Selatan ini semakin menambah kekhawatiran.

Terlepas dari semua janji Azerbaijan, warga Armenia di sana khawatir akan masa depan mereka dan apakah mereka akan terpaksa pergi – atau lebih buruk lagi.

Siranush Sargsyan baru saja mengunjungi beberapa tempat penampungan di ibu kota daerah ketika dia mengirimkan serangkaian pesan suara dan menyatakan "benar-benar tidak ada yang bisa dimakan".

"Saya tidak tahu siapa pun yang ingin tinggal di sini. Saya memiliki kerabat dekat yang sudah lanjut usia yang kehilangan putra mereka dalam perang sebelumnya dan mereka lebih memilih mati di sini," katanya, dilansir BBC.

“Tetapi bagi kebanyakan orang, bagi generasi saya, ini sudah menjadi perang keempat mereka.”



Azerbaijan yang kaya minyak melakukan segala upaya untuk meyakinkan penduduk sipil dengan menjanjikan makanan, bahan bakar, dan "reintegrasi".

Mereka mungkin tidak dipaksa untuk pergi, namun hanya ada sedikit keinginan untuk tetap tinggal.

Banyak warga sipil melarikan diri dari desa-desa terpencil minggu ini ketika tentara Azerbaijan bergerak menuju kota tersebut, yang oleh etnis Armenia disebut Stepanakert tetapi Azerbaijan dikenal sebagai Khankendi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)