Zelensky Keluarkan Ultimatum Biji-bijian pada Uni Eropa

Jum'at, 08 September 2023 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Dia juga berbicara kepada para pemimpin Polandia, Hongaria, Rumania, Bulgaria, dan Slovakia, dengan alasan “setiap pembatasan terhadap ekspor Ukraina saat ini merupakan peningkatan kehancuran” yang disebabkan pertempuran antara Kiev dan Moskow.

Politico melaporkan pada Rabu bahwa dalam pertemuan dengan Komisi Eropa pada hari yang sama, para duta besar dari negara-negara UE lainnya “secara terbuka menentang gagasan untuk memperluas pembatasan (pada gandum Ukraina) atau tetap sangat skeptis” terhadap langkah tersebut.

Perancis dan Jerman termasuk di antara negara-negara yang paling kritis terhadap perpanjangan pembatasan tersebut, menurut laporan itu.

Para diplomat UE dilaporkan mengatakan kepada outlet tersebut bahwa banyak negara memahami kekhawatiran Warsawa, Budapest, Bukares, Sofia, dan Bratislava, namun ingin Komisi Eropa menemukan cara alternatif menyelesaikan masalah tersebut.

Polandia dengan keras menentang pengiriman biji-bijian Ukraina meskipun menjadi salah satu pendukung utama Kiev di tengah konflik dengan Rusia.

Hongaria mengatakan mereka akan menerapkan pembatasan sepihak jika UE menolak memperpanjang larangan tersebut.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)