10 Fakta Menarik Presiden Terpilih Singapura Tharman Shanmugaratnam, Pecinta Puisi, Kucing dan Olahraga

Sabtu, 02 September 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Di halaman-halaman buku puisi, Tharman telah menulis empat puisinya sendiri. Namun, dalam sebuah wawancara dengan The New Paper pada tahun 2015, calon presiden dalam pemilu tersebut dengan rendah hati menceritakan bahwa ia tidak pernah sekalipun menganggap dirinya sebagai seorang penyair, “apalagi seorang penyair yang baik”.

3. Suka Kucing

10 Fakta Menarik Presiden Terpilih Singapura Tharman Shanmugaratnam, Pecinta Puisi, Kucing dan Olahraga

Foto/CNA

Dalam sebuah wawancara dengan TODAY, Tharman berbagi bahwa dia bangga memiliki tiga kucing.

Ia menambahkan, sayangnya dua di antaranya tidak akur dengan yang ketiga. “Jadi setiap malam adalah rumah gila di mana kita harus memisahkan mereka,” katanya.

Karena kucing secara alami tertarik pada permukaan yang hangat, tidak mengherankan jika kucingnya suka menggunakan laptop Tharman sebagai tempat istirahatnya. Khususnya, mereka suka duduk di depan keyboard laptopnya, menempatkan diri mereka tepat di depan layar, meskipun dia sedang memoderasi panel internasional melalui Zoom.

Selain bermalas-malasan di depan laptop, kucing milik Tharman juga suka menunjukkan kasih sayang. “Jadi di sana saya menampilkan semua rekan internasional saya di layar, dan seekor kucing berjalan melewati saya di meja saya dengan ekornya membelai leher saya – tapi untungnya, semua rekan internasional saya adalah orang-orang yang pengertian dan manusiawi, dan tidak ada yang keberatan dengan fenomena ini," katanya sambil bercanda.

Dalam wawancara terpisah, Tharman menceritakan bahwa dua dari tiga kucingnya juga menyukai tas yang ia bawa setiap hari ke tempat kerja dan konferensi, menggunakannya sebagai tempat pilihan mereka untuk buang air kecil, yang terkadang membuat beberapa dokumennya basah kuyup.

Hal ini menjelaskan mengapa tas tersebut cukup usang, karena ia harus sering mencuci tas secara menyeluruh dan menjemurnya di bawah sinar matahari selama satu atau dua hari.

“Kantong itu semakin memudar seiring berjalannya waktu, karena kucing saya sering melakukannya, dan saya tidak tahu bagaimana cara menghentikannya. Saya selalu berhati-hati agar saat masuk ke DPR tidak berbau kencing kucing, ”ujarnya.


4. Ayahnya adalah “Bapak Patologi” Singapura

10 Fakta Menarik Presiden Terpilih Singapura Tharman Shanmugaratnam, Pecinta Puisi, Kucing dan Olahraga

Foto/CNA

Ayah Tharman, Profesor Kanagaratnam Shanmugaratnam, yang meninggal dunia pada usia 97 tahun pada tahun 2018, dipuji sebagai “Bapak Patologi” Singapura atas kontribusinya yang luar biasa pada bidang medis dan perawatan kesehatan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)