10 Fakta Menarik Presiden Terpilih Singapura Tharman Shanmugaratnam, Pecinta Puisi, Kucing dan Olahraga

Sabtu, 02 September 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
“Jadi Jane adalah Teochew, kami memutuskan untuk mengonsumsi orh nee,” kata Tharman. Namun karena pasangan tersebut tidak mengetahui apakah suami atau istri yang dimaksudkan untuk mengonsumsi ubi, keduanya memutuskan untuk mengonsumsi orh nee secara berlebihan.

Pasangan ini sering mengunjungi restoran Teochew untuk menyantap makanan penutup, dan bahkan sampai pada titik di mana mereka harus meminta restoran untuk membuat orh nee menjadi kurang manis.

Namun upaya mereka tampaknya membuahkan hasil. Mereka dikaruniai empat anak – satu perempuan dan tiga laki-laki – meskipun tidak satupun dari mereka kembar.

“Saya tidak bisa mengklaim apakah ada sains di baliknya, tapi orh nee itu bagus,” candanya.

8. Jadi Menteri Senior

10 Fakta Menarik Presiden Terpilih Singapura Tharman Shanmugaratnam, Pecinta Puisi, Kucing dan Olahraga

Foto/CNA

Melansir CNA, Tharman telah menjadi Menteri Senior sejak Mei 2019, setelah menjabat selama beberapa tahun sebagai Wakil Perdana Menteri, Menteri Keuangan dan Menteri Pendidikan. Saat ini ia juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Kebijakan Sosial dan memberikan nasihat kepada Perdana Menteri mengenai kebijakan ekonomi.

Ia juga merupakan ketua Otoritas Moneter Singapura dan wakil ketua Perusahaan Investasi Pemerintah Singapura, yang mengetuai komite strategi investasinya.

Ia juga menjabat sebagai ketua Dewan Penasihat Internasional Dewan Pembangunan Ekonomi sejak tahun 2014.

Tharman menghabiskan masa kerjanya di bidang pelayanan publik, terutama dalam peran yang berkaitan dengan kebijakan ekonomi dan sosial.

Selain menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri (2011-2019), ia juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Kebijakan Ekonomi dan Sosial (2011-2015). Ia juga menjabat Menteri Keuangan selama sembilan tahun (2007-2015) dan Menteri Pendidikan selama lima tahun (2003-2008).

9. Memiliki Kontribusi Positif dalam Masyarakat Singapura

Saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Tharman memperkenalkan reformasi pendidikan besar-besaran yang bertujuan untuk mencapai sistem meritokrasi yang lebih luas dan fleksibel.

Ia melakukan investasi di KidSTART dan perluasan serta peningkatan pendidikan prasekolah dan kemudian memimpin program SkillsFuture, yang diluncurkan pada tahun 2014 untuk memungkinkan pembelajaran seumur hidup dan peningkatan keterampilan di kalangan warga Singapura.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)