10 Fakta Menarik Presiden Terpilih Singapura Tharman Shanmugaratnam, Pecinta Puisi, Kucing dan Olahraga

Sabtu, 02 September 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Selama masa COVID-19, Tharman mengetuai Dewan Ketenagakerjaan Nasional, yang mengawasi upaya untuk mendukung dan membangun kembali lapangan kerja bagi warga Singapura.

Ia juga mengawasi peningkatan pendapatan pekerja berupah rendah melalui model upah progresif serta peningkatan status pekerja sosial dan kemampuan kantor layanan sosial.

10. Tidak Melupakan Akar Indianya

Di luar perannya dalam pemerintahan, Tharman mengetuai Dewan Pengawas Asosiasi Pembangunan India Singapura, yang berupaya meningkatkan kinerja pendidikan dan ketahanan sosial dalam komunitas India-Singapura.

Thharman telah memimpin beberapa dewan internasional, yang berfokus terutama pada reformasi ekonomi dan keuangan. Hal ini termasuk menjadi ketua Kelompok Tiga Puluh (G30) – dewan global independen yang terdiri dari para pemimpin ekonomi dan keuangan dari sektor publik dan swasta – dari tahun 2017 hingga 2022 dan menjadi ketua Komite Moneter dan Keuangan Internasional pertama di Asia dari tahun 2011 hingga 2014.

Saat ini dia menjabat sebagai anggota kelompok penasihat eksternal pada direktur pelaksana Dana Moneter Internasional dan Dewan Pengawas Forum Ekonomi Dunia.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)