Rayakan Kemenangan, Presiden Terpilih Singapura Tharman Bagikan Nanas ke Pendukungnya

Sabtu, 02 September 2023 - 16:17 WIB
loading...
Rayakan Kemenangan, Presiden Terpilih Singapura Tharman Bagikan Nanas ke Pendukungnya
Presiden terpilih SIngapura Tharman membagikan nanas kepada para pendukungnya. Foto/CNA
A A A
SINGAPURA - Tharman Shanmugaratnam pada Sabtu (2/9/2023) mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya dengan membagikan nanas yang merupakan simbol kampanyenya. Aksi itu setelah kemenangan telak untuk menjadi Presiden Singapura kesembilan.

Tharman memenangkan Pemilihan Presiden setelah memperoleh 70,4% suara. Kandidat lainnya, Ng Kok Song berada di posisi kedua dengan 15,72% suara, sementara Tan Kin Lian berada di posisi ketiga dengan 13,88% suara.

“Saya percaya suara yang mendukung saya dan apa yang saya perjuangkan adalah suara kepercayaan terhadap Singapura sendiri, suara optimisme mengenai bagaimana kita bisa maju bersama dan saling mendukung sebagai warga Singapura,” kata Tharman di Facebook setelah hasil akhir diumumkan.

Rayakan Kemenangan, Presiden Terpilih Singapura Tharman Bagikan Nanas ke Pendukungnya

Foto/CNA

Ketika CNA tiba di Pasar dan Pusat Makanan Taman Jurong sekitar pukul 08.30 pada hari Sabtu pagi – pemberhentian pertama parade kemenangan Tharman – peti-peti nanas sedang diturunkan dari truk.

Tharman telah bertemu dengan pendukungnya di tempat yang sama beberapa jam sebelumnya, sebelum hasil resmi Pemilihan Presiden diumumkan.

Sebelum jam 9 pagi, tim Tharman terlihat membagikan nanas dan dekorasi China yang melambangkan buah tersebut kepada pendukung dan penonton. Ada juga nyanyian “Ong lai huat ah” dan “Majulah Singapura”.

Di antara orang-orang awal yang menunggu untuk bertemu Tuan Tharman adalah Nyonya Rohana Musa. Wanita berusia 64 tahun itu mengatakan kepada CNA bahwa dia juga datang ke pusat makanan sehari sebelumnya dan tinggal sampai akhir untuk mengetahui hasil pemilu.



Tapi dia tidak tahu Tharman akan mampir lagi ke pusat makanan secepat ini, dan dia ada di sana untuk sarapan bersama teman-temannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)