10 Patung Paling Terkenal di Dunia, Mayoritas Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi

Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:52 WIB
loading...
A A A

4. Panggilan Tanah Air (The Motherland Calls)

10 Patung Paling Terkenal di Dunia, Mayoritas Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi

Foto/artst.org

Rusia terkenal dengan beberapa patung paling menakjubkan di dunia. Salah satu karyanya dikenal dengan judul The Motherland Calls, yang terletak di puncak bukit bernama Mamayev Kurgan di luar Volograd, Rusia.

Patung ini pertama kali didirikan pada tahun 1967 sebagai simbol kebanggaan Soviet dan dinyatakan sebagai patung tertinggi di dunia pada saat itu.

Patung ini dipastikan menjadi patung tertinggi di Eropa karena tingginya mencapai 85 meter. Ini dirancang oleh pematung terkenal Rusia Yevgeny Vuchetich dan Nikolai Nikitin, seorang insinyur terkemuka dari periode tersebut.

Panggilan Ibu Pertiwi memiliki desain yang sangat unik ketika sang wanita berdiri sambil mengacungkan pedang panjang, memberi isyarat kepada rekan-rekannya untuk mengikutinya.

Struktur berongga awalnya dirancang dengan beton yang dipasang kembali dan sejak itu mengalami beberapa masalah karena penyebaran beban dari pedang dan tangan yang terulur. Pedang tersebut diganti pada tahun 1972 dengan versi yang lebih ringan yang terbuat dari baja tahan karat.

5. Kuil Buddha Musim Semi

10 Patung Paling Terkenal di Dunia, Mayoritas Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi

Foto/artst.org

Salah satu patung terbesar dan tertinggi di dunia adalah Kuil Buddha Musim Semi China. Struktur ini terletak di kota kecil Zhaocun, yang terletak di kawasan indah di Wilayah Lushan, Henan.

Patung ini berdiri sebagai simbol agama paling dominan di kawasan ini, Buddha, dan sejak itu menjadi harta nasional bagi masyarakat Tiongkok dan penganut agama Budha.

Pembangunan patung ini dimulai pada tahun 1997 dan selesai pada tahun 2008. Patung ini berdiri setinggi 502 kaki dan merupakan patung tertinggi kedua di dunia setelah Patung Persatuan India.

Itu terbuat dari bahan cor tembaga yang tampak lebih seperti emas di bawah sinar matahari.

6. The Great Sphinx Of Giza

Salah satu patung terbesar di dunia juga merupakan salah satu misteri terbesarnya. The Great Sphinx Of Giza terletak di dekat dasar piramida legendaris kota kuno tersebut dan telah membingungkan para ilmuwan dan sejarawan selama berabad-abad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)