10 Patung Paling Terkenal di Dunia, Mayoritas Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi

Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:52 WIB
loading...
10 Patung Paling Terkenal di Dunia, Mayoritas Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi
The Great Spinx of Giza merupakan salah satu patung terkenal di dunia. Foto/artst.org
A A A
WASHINGTON - Patung telah lama menjadi sarana yang digunakan oleh berbagai budaya untuk memperingati tokoh agama, masyarakat, dan politik tertentu. Berbagai patung tersebar di seluruh dunia, mulai dari patung kepala Pulau Easter yang misterius hingga berbagai patung pemimpin Kekaisaran dan Soviet di St. Petersburg, Rusia.

Patung-patung dibuat dari hampir semua jenis batu atau bahan lain dan beberapa patung tertua di dunia masih berdiri hingga saat ini.

Membuat patung membutuhkan fokus dan perencanaan yang intens. Setiap potongan material yang dikeluarkan dari patung batu adalah sesuatu yang tidak dapat dibatalkan atau diperbaiki.

Satu pukulan yang salah dari palu dan pahat dapat mengakibatkan terlalu banyak batu yang tersingkir. Sepanjang sejarah, beberapa seniman telah unggul dalam menghasilkan patung-patung yang terkenal di dunia.

Berikut adalah 10 patung paling terkenal yang pernah dibuat.

1. Patung Liberty

10 Patung Paling Terkenal di Dunia, Mayoritas Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi

Foto/artst.org

Melansir artst.org, salah satu patung paling terkenal di dunia berdiri sebagai simbol kebebasan dan kebebasan di kota pelabuhan paling populer di sepanjang pantai Amerika Serikat.

Patung Liberty di New York pertama kali diresmikan pada tahun 1886 dan ditempatkan di tempat yang sekarang dikenal sebagai Pulau Liberty di lepas pantai Kota New York.

Itu adalah patung yang dibangun oleh Perancis dan Amerika Serikat dan tujuan utamanya adalah sebagai simbol harapan bagi siapa pun yang memasuki Amerika Serikat dari tempat yang dulunya merupakan pusat imigrasi yang sangat populer.

Nama sebenarnya dari patung tersebut adalah Liberty Enlightening the World, namun sejak itu banyak disebut sebagai 'Patung Liberty'.

Tingginya mencapai 151 kaki dan 1 inci dan menghadap ke Samudera Atlantik di daerah di mana ribuan imigran memasuki negara ini dari Eropa dan belahan dunia lain pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20.

Patung ini dirancang oleh pematung Perancis Frédéric Auguste Bartholdi dan bangunan sebenarnya didesain oleh Gustave Eiffel, yang terkenal karena membangun Menara Eiffel di Perancis. Lady Liberty terlihat berdiri di atas alas sambil memegang obor di satu tangan dan tablet di tangan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)