Merchandise Mugshot Donald Trump Banjiri AS

Minggu, 27 Agustus 2023 - 06:52 WIB
loading...
Merchandise Mugshot Donald Trump Banjiri AS
Merchandise mugshot Donald Trump banjiri AS. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Mugshot bersejarah mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump , yang diposting oleh gedung pengadilan Georgia pada Kamis malam, memberikan peluang tersendiri bagi tim kampanye maupun musuh-musuhnya. Foto tersebut telah diubah menjadi T-shirt, gelas, mug, poster, dan bahkan boneka bobblehead.

Foto Trump dengan dasi merah, rambut berkilau, dan wajah cemberut diambil ketika calon presiden dari Partai Republik itu ditangkap atas lebih dari selusin tuduhan kejahatan, bagian dari kasus pidana yang berasal dari upayanya untuk membatalkan pemilu 2020.

Para pendukung dan manajer kampanye menyambut baik foto penangkapannya, karena mereka mendukung klaim Trump bahwa tuduhan terhadap dirinya bermotif politik.

Bagi para kritikus, foto tersebut merupakan simbol bahwa daftar panjang permasalahan hukum akhirnya menimpanya.

Komite penggalangan dana Trump Save America menjual "JANGAN PERNAH MENYERAH!" kaos mug shot (USD34,00), tempat minuman (USD15,00 untuk dua orang) dan cangkir kopi (USD25,00). Sedangkan putranya, Don Jr., memasarkan kaos mug shot "FREE TRUMP" (USD29,99) dan poster (USD19,99).

Di sisi lain dari musuh politik, Proyek Lincoln, sebuah kelompok anti-Trump terkemuka yang didirikan oleh Partai Republik, menjual kacamata (USD55,00 untuk enam) dengan gambar mug dan "FAFO", singkatan dari "Fuck Around and Find Out," seruan para pengkritik Trump. Etsy, situs kerajinan tangan, memiliki lusinan produk yang mengejek, termasuk parodi kaos konser Taylor Swift (USD26,00).

Di Los Angeles, sebuah toko kaus yang tidak terafiliasi dengan kampanye apa pun sudah mulai menjual atasan bergambar gambar tersebut pada Jumat sore.

“Saya pikir ini adalah konsumerisme yang sangat klasik di negara ini,” kata seorang pembelanja CJ Butler dari Atlanta, Georgia.



"Hei, ini Trump. Dia menjual segalanya, jadi kenapa tidak punya T-shirt?" sambungnya seperti dikutip dari Reuters, Minggu (27/8/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)