Merchandise Mugshot Donald Trump Banjiri AS

Minggu, 27 Agustus 2023 - 06:52 WIB
loading...
A A A
Banyak negara bagian AS mempunyai undang-undang "hak publisitas" yang melarang penggunaan gambar seseorang dalam perdagangan tanpa izin mereka. Undang-undang merek dagang federal juga melarang iklan serta dukungan palsu, dan Trump kemungkinan juga dapat mengajukan tuntutan berdasarkan undang-undang negara bagian lainnya.

Namun barang-barang parodi politik mungkin mendapat perlindungan dari klaim kekayaan intelektual berdasarkan Konstitusi AS, dan pengacara mengatakan apakah Trump benar-benar akan menuntut lebih merupakan pertanyaan strategis daripada pertanyaan hukum.

"Kemungkinan besar, mengingat betapa terpolarisasinya Trump, dan segala sesuatu yang ada di pasar mengenai kemiripannya, hal itu tidak akan menjadi prioritas hukum," kata pengacara merek dagang Josh Gerben.

Pose Trump, menatap kamera dengan wajah menunduk, mirip dengan pose khasnya dalam "The Apprentice", sebuah acara reality show televisi yang ia bintangi selama beberapa tahun.

Mantan presiden tersebut mengatakan kepada Fox News Digital dalam sebuah wawancara Kamis malam bahwa dia melakukan pengambilan gambar hanya karena desakan pejabat Georgia.

“Ini bukanlah perasaan yang nyaman – terutama ketika Anda tidak melakukan kesalahan apa pun,” katanya.

Rick Wilson, salah satu pendiri Lincoln Project yang memperdagangkan merchandise secara online, menantang tim kampanye Trump untuk menuntutnya dalam postingan hari Jumat di X.

“Orang-orang Trump tentu melihatnya sebagai sebuah citra yang kuat, dan lawan-lawannya juga melihatnya sebagai sebuah citra yang kuat,” katanya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)