Peningkatan Serangan Bom Bunuh ISIS Guncang Politik dan Ekonomi di Pakistan

Rabu, 02 Agustus 2023 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Stabilitas hukum dan ketertiban terjadi ketika Pakistan menghadapi gejolak politik yang terus berlanjut, dengan aliansi yang berkuasa dari Gerakan Demokratik Pakistan dan militer yang kuat di negara itu melancarkan tindakan keras terhadap mantan Perdana Menteri Imran Khan dan partainya, Pakistan Tehreek-e-Insaf.

Perekonomian negara juga berada dalam posisi yang berbahaya, dan baru-baru ini menerima pinjaman USD3 miliar dari Dana Moneter Internasional pada bulan Juli, mencegah default yang hampir pasti.

Valle khawatir dalam beberapa bulan mendatang akan terjadi erosi lebih lanjut dari situasi keamanan di Pakistan secara umum dan di Khyber Pakhtunkhwa dan Balochistan, khususnya.



“Fraksi TTP, serta IS-K, akan memanfaatkan situasi politik yang tidak stabil untuk melakukan lebih banyak serangan terhadap aparat keamanan,” katanya.

Shah, yang juga menjabat sebagai sekretaris provinsi untuk urusan dalam negeri di pemerintahan Khyber Pakhtunkhwa, mengatakan bahwa kejatuhan dari pemerintahan yang lemah yang tidak dapat berdiri sendiri terlihat dalam iklim keamanan negara saat ini.

“Hanya kebetulan kita mengadakan pemilu tahun ini, tetapi kekerasan semakin meningkat dan ini bukan krisis baru. Negara memiliki hukum, kebijakan, kerangka kerja. Tetapi perlu kemauan untuk memberlakukan ini dalam surat dan semangat, ”katanya.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)