Wabah Kusta Melanda Amerika Serikat, Jumlah Kasus Terus Meningkat

Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:18 WIB
loading...
A A A
Mengapa kusta menyebar di Florida?

Para ilmuwan tidak sepenuhnya yakin mengapa penyakit ini menyebar di beberapa bagian Amerika Serikat, termasuk Florida.

Penyakit ini kemungkinan ditularkan melalui tetesan melalui batuk dan bersin dan melalui kontak yang lama. Itu tidak menyebar melalui kontak fisik biasa, seperti berjabat tangan atau duduk di samping seseorang di dalam bus.

Hewan seperti armadillo berpita sembilan juga dapat membawa bakteri tersebut, tetapi penelitian menunjukkan kasus baru-baru ini di Georgia dan Florida tengah tidak dapat dikaitkan dengan hewan atau perjalanan internasional.

Al Jazeera melaporkan, CDC mengutip kasus seorang pria berusia 54 tahun yang dirawat karena kusta yang tinggal di Florida tengah dan tidak melakukan perjalanan domestik atau internasional. Dia juga tidak diketahui memiliki kontak yang lama dengan orang-orang yang kembali dari negara-negara berisiko. Pria itu bekerja di lansekap dan menghabiskan waktu lama di luar ruangan, yang berarti tidak ada faktor risiko tradisional.



Seberapa berbahaya kusta?

Kusta terutama mempengaruhi kulit dan sistem saraf tepi. Perjalanan penyakit ini sangat tergantung pada kerentanan individu.

Gejala utamanya meliputi pertumbuhan nodul pada kulit, kelemahan atau kelumpuhan otot, mimisan dan masalah mata yang dapat menyebabkan kebutaan.

Penyakit ini dapat dikenali dari munculnya bercak-bercak kulit yang mungkin terlihat lebih terang atau lebih gelap dari biasanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)