Wabah Kusta Melanda Amerika Serikat, Jumlah Kasus Terus Meningkat

Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:18 WIB
loading...
Wabah Kusta  Melanda Amerika Serikat,  Jumlah Kasus Terus Meningkat
Kusta menjadi wabah yang berbahaya di AS. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Kasus kusta melonjak di Florida, Amerika Serikat (AS) menunjukkan penyakit menular kronis mungkin telah menjadi endemik di Amerika Serikat bagian tenggara. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyatakan jumlah kasus lebih dari dua kali lipat di negara bagian tenggara selama dekade terakhir.

Florida Tengah, khususnya, menyumbang 81% kasus yang dilaporkan di Florida dan hampir seperlima dari kasus yang dilaporkan secara nasional.

"Kusta secara historis jarang terjadi di Amerika Serikat; kejadian memuncak sekitar tahun 1983, dan penurunan drastis dalam jumlah tahunan kasus yang terdokumentasi terjadi dari tahun 1980 hingga 2000," demikian laporan CDC, dilansir CBS News.

. "Namun, sejak saat itu, laporan menunjukkan peningkatan bertahap dalam kejadian kusta di AS. Jumlah kasus yang dilaporkan meningkat lebih dari dua kali lipat di negara bagian tenggara selama dekade terakhir."

Apakah kusta umum di AS?

Kusta secara historis jarang terjadi di AS. Jumlah tahunan kasus yang terdokumentasi memuncak sekitar tahun 1983 sebelum turun.

Namun, laporan menunjukkan kejadian penyakit secara bertahap meningkat lagi dan lebih dari dua kali lipat di negara bagian tenggara selama 10 tahun terakhir.



Menurut Program Penyakit Nasional Hansen, 159 kasus baru dilaporkan di ASpada tahun 2020.

Sementara kusta di AS sebelumnya menyerang orang yang berimigrasi dari daerah endemik kusta, 34 persen pasien kasus baru selama 2015-2020 tampaknya tertular penyakit secara lokal – menunjukkan bahwa penyakit itu menyebar di dalam populasi wilayah tertentu ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)