PLA Ulang Tahun, Xi Jinping Serukan Kesiapan Tempur

Selasa, 01 Agustus 2023 - 21:05 WIB
loading...
A A A
"Semua yang dilakukan PLA pada dasarnya bersifat politis," kata Thompson.

"Ketika militer China melakukan latihan, itu menunjukkan kekuatan - memberikan atau mengirim pesan ke negara lain," ujarnya.

Dimulai dengan latihan militer di selat Taiwan setelah pertemuan presiden Taiwan Tsai Ing-wen dengan Ketua DPR AS Kevin McCarthy pada bulan April, China telah melakukan setidaknya selusin latihan dan patroli dari Laut Jepang hingga Pasifik Barat.

Di laut, China sedang mempersiapkan kapal induknya untuk memperluas dan menegaskan kekuatannya di luar perairan asalnya. Meskipun mereka tetap dalam mode pelatihan, Beijing telah mengerahkan Shandong lebih jauh ke Pasifik daripada pelayaran sebelumnya.



Atase dan analis militer regional akan meneliti uji coba laut yang diharapkan dari kapal induk Fujian yang lebih canggih untuk tanda-tanda kemajuan teknologi dan operasional.

Stasiun televisi China, CCTV, pada bulan Juni mengatakan bahwa uji coba laut akan dimulai "segera" tetapi belum ada tanggal yang ditetapkan.

Di langit, China memperkuat kemampuan jarak jauhnya.

Video yang diposting online menunjukkan jet tempur siluman J-20 China lepas landas dengan mesin WS-15 produksi dalam negeri, South China Morning Post melaporkan pada awal Juli, sementara laporan lain mengatakan mesin baru itu akan menempatkan pangkalan militer AS di Korea Selatan, Jepang, dan Guam dalam jangkauan J-20.

China telah bekerja selama beberapa dekade untuk membangun mesin jet berperforma tinggi yang dapat bersaing dengan model Barat dan Rusia, tetapi kemampuan WS-15 tidak diketahui publik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)