10 Negara yang Memberlakukan 4 Hari Kerja, Nomor 9 Sukses Mengurangi Tren Bunuh Diri

Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:06 WIB
loading...
A A A
Sebagian besar - sekitar 92% - dari perusahaan yang ikut serta dalam uji coba telah memutuskan untuk mempertahankan kebijakan empat hari seminggu setelah masa uji coba, memuji uji coba tersebut sebagai "terobosan besar" awal tahun ini.

Uji coba di Inggris adalah salah satu dari beberapa program di seluruh dunia yang diatur oleh 4 Day Week Global, yang mendukung minggu kerja yang lebih singkat.

"Program serupa akan dimulai di AS dan Irlandia, dengan lebih banyak rencana untuk Kanada, Australia, dan Selandia Baru," kata Joe Ryle, direktur Kampanye 4 Hari Inggris, dilansir Euro News.

Skotlandia dan Wales untuk bergabung dengan gerakan global yang berkembang.

Di Skotlandia, uji coba pemerintah akan dimulai pada 2023 sementara pemerintah Welsh mengumumkan pada Mei bahwa mereka juga sedang mempertimbangkan uji cobanya sendiri.

Keputusan tersebut merupakan puncak dari janji kampanye yang dibuat oleh Partai Nasional Skotlandia (SNP) yang berkuasa.

Jam kerja pekerja akan dikurangi 20%, tetapi tidak akan menderita kerugian kompensasi.

SNP akan mendukung perusahaan yang berpartisipasi dengan sekitar 10 juta poundsterling.

Wales bisa menjadi negara terbaru yang melakukan uji coba selama empat hari seminggu.

Pemerintah menunjuk pada jajak pendapat baru-baru ini yang dilakukan oleh lembaga pemikir Skotlandia Institut Penelitian Kebijakan Publik (IPPR) di Skotlandia yang menunjukkan 80% orang yang menanggapi gagasan tersebut sangat positif terhadap inisiatif tersebut.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)