Jika Diserang, Belarusia Tidak Akan Ragu Gunakan Nuklir

Rabu, 14 Juni 2023 - 06:14 WIB
loading...
A A A


Sementara mengutuk rencana Moskow, AS mengatakan tidak berniat mengubah sikapnya terhadap senjata nuklir strategis dan belum melihat tanda-tanda bahwa Rusia sedang bersiap untuk menggunakan senjata nuklir di Ukraina.

Lukashenko mengatakan Minsk juga bekerja untuk memastikan fasilitas Belarusia dapat menampung senjata strategis jarak jauh. Namun, tidak ada kebutuhan mendesak karena Moskow belum berbicara tentang penyediaan senjata.

“Untuk apa (rudal) strategis seperti Topol? Meskipun kami sekarang sedang mempersiapkan situs untuk senjata ini juga. Mereka (situs era Soviet) semuanya hidup dan sehat, kecuali satu. Jadi jika perlu, kami dapat kapan saja (menampung mereka),” lapor Belta mengutip ucapan Lukashenko.

“Tapi Topol adalah rudal antarbenua. Apakah saya berencana berperang dengan Amerika? Tidak, itu sebabnya (senjata nuklir taktis) ini sudah cukup bagi saya sekarang,” ucapnya.

Perang di Ukraina telah menyebabkan apa yang dikatakan oleh Rusia dan AS sebagai hubungan mereka yang paling tegang sejak Perang Dingin.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)