Pengadilan Nazi Terakhir, Penjaga Kamp Konsentrasi Dibui 2 Tahun

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:39 WIB
loading...
A A A
"Ini tidak memuaskan dan terlambat," kata Christoph Heubner dari Komite Auschwitz Internasional kepada New York Times.

"Apa yang sangat mengecewakan bagi para korban adalah bahwa terdakwa ini gagal menggunakan tahun-tahun sesudah perang dalam hidupnya untuk merenungkan apa yang dia lihat dan dengar," ia menambahkan.

Pengadilan Dey, seperti yang lainnya dalam dua dekade terakhir, dianggap sebagai salah satu pengadilan terakhir mantan Nazi. Kantor kejaksaan khusus sedang menyelidiki lebih dari selusin kejahatan era Nazi, dan minggu lalu, seorang mantan penjaga berusia 95 tahun di Stutthof didakwa dengan kejahatan serupa.(Baca: Tak Hanya Teroris, Kelompok Neo Nazi Juga Jadikan Virus Corona "Senjata" )

Persidangan Dey memperpanjang preseden yang ditetapkan dalam kasus 2011 mantan pekerja di Ohio John Demjanjuk yang dihukum dengan dakwaan tambahan untuk membunuh dengan tuduhan bahwa ia adalah seorang penjaga di kamp kematian Sobibor.

Pengadilan Jerman sebelumnya meminta bukti bahwa seorang mantan penjaga ikut serta dalam pembunuhan tertentu, tetapi jaksa berhasil berargumentasi dalam persidangan Demjanjuk bahwa menjaga sebuah kamp yang satu-satunya tujuannya adalah pembunuhan sudah cukup untuk hukuman tambahan.(Baca: Berkhianat, Tentara AS Ini Berencana Habisi Unitnya Sendiri )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)