5 Klaim China terkait Kesuksesan Program Jalur Sutra di Eropa Timur

Senin, 22 Mei 2023 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Di Hungaria, proyek BRI, seperti jalur kereta api Hungaria-Serbia yang menghubungkan antara Budapest dan Beograd juga berjalan lancar. Hungaria menandatangani kesepakatan BRI dengan China pada 2015. Mereka menjadi negara Eropa pertama yang masuk dalam kesepakatan tersebut.

"Sudah lebih dari 10 tahun Hungaria menjadi pusat keuangan regional di Eropa Timur. Terima kasih BRI," kata Erno Peto, Presiden Kamar Dagang Hungaria-China.

Diakui oleh Levente Horvath, direktur Eurasia Center di John von Neumann University di Hungaria,menyelesaikan berbagai proyek Jalur Sutra menguntungkan rakyat.



3. Menciptakan Lapangan Kerja

5 Klaim China terkait Kesuksesan Program Jalur Sutra di Eropa Timur

Foto/Xinhua

Di negara-negara Eropa Timur, investasi China diklaim mampu menciptakan ribuan pekerjaan baru di berbagai sektor, seperti otomotif, tambang, baja, furniture. Perdana Menteri Serbia Ana Brnabic mengungkapkan, berbagai proyek investasi dan infrastruktur China mampu meningkatkan pembangunan ekonomi.

Kemudian, di Yunani, kerja sama antara COSCO Shipping China dan pelabuhan terbesar di Yunani, Piraeus, membuktikan terjadinya peningkatan lapangan kerja. "Banyak pekerjaan baru dan peningkatan serapan kerja di wilayah sekitar pelabuhan," kata Antonis Apergis, pengawas di Piraeus Container Terminal.

4. Meningkatkan Ekspor ke China

China menjadi mitra yang adil karena negara lain bisa meningkatkan ekspor ke Beijing. Apalagi, China merupakan pasar yang besar dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)