5 Klaim China terkait Kesuksesan Program Jalur Sutra di Eropa Timur

Senin, 22 Mei 2023 - 15:40 WIB
loading...
5 Klaim China terkait Kesuksesan Program Jalur Sutra di Eropa Timur
China mengklaim Jalur Sutra atau Belt and Road Initiative (BRI) di Eropa Timur sukses meningkatkan perekonomian dan konektivitas. Foto/Xinhua
A A A
BEIJING - Setelah 11 tahun berjalan, China mengklaim kerjasama bilateral khususnya di bawah program Jalur Sutra atau Belt and Road Initiative (BRI) berlangsung sukses. Jalur Sutra meningkatkan perdagangan, memulihkan pertumbuhan dan memperkuat konektivitas antara China dengan negara-negara Eropa Timur.

2023 menjadi dekade kedua kerja sama China dengan negara-negara Eropa Timur. Sejak perdagangan China dengan negara Eropa Timur meningkat 8,1%. Impor China dari negara tersebut juga meningkat 9,2% setiap tahunnya.

Berikut 5 klaim China tentang kesuksesan program Jalur Sutra.



1. Meningkatkan Aksesibilitas

5 Klaim China terkait Kesuksesan Program Jalur Sutra di Eropa Timur

Foto/Xinhua

Lalu lintas pedagang dan turis terus meningkat antara Bosnia dan Herzegovina ke Kroasia . Itu terjadi setelah sebuah jembatan diresmikan pada 2022 yang proyek infrastruktur BRI untuk Kroasia. Itu semakin mempererat hubungan China-Eropa.

"Sejauh ini, lebih dari 1,5 juta kendaraan bisa menggunakan jembatan tersebut," kata Davor Peric, manajer proyek jalanan di Kroasia, kepada Xinhua. "Jembatan tersebut sudah ditunggu oleh warga lokal dan rakyat Kroasia karena mengoneksikan teritorial," paparnya.

Peric mengungkapkan, wilayah Peljesac awalnya tidak mendapatkan perhatian publik. Aktivitas ekonomi telah menunjukkan peningkatan. "Kita yakin bahwa perekonomian Kroasia akan tumbuh cepat dan berkembang dengan adanya jalan dan jembatan baru," katanya.

2. Mendorong Tumbuhnya Pusat Keuangan Baru
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)