Imbangi Mitra Kukar, Sriwijaya FC Susul MU ke Semifinal

Sabtu, 05 Maret 2016 - 22:58 WIB
Imbangi Mitra Kukar, Sriwijaya FC Susul MU ke Semifinal
Imbangi Mitra Kukar, Sriwijaya FC Susul MU ke Semifinal
A A A
TENGGARONG - Sriwijaya FC memastikan diri lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim (Kalimantan Timur) usai bermain imbang menghadapi Mitra Kukar di Grup B. Sriwijaya menemani Madura United yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal.

Menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Sabtu (5/3/2016) Sriwijaya tampil menekan sejak awal laga. Namun kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Alih-alih mencetak gol di babak kedua, Sriwijaya justru kecolongan lewat aksi serangan balik yang dimotori Hendra Adi Bayauw. Bayauw kemudian melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau kiper Dian Agus Prasetyo. Mitra Kukar unggul 1-0 di menit ke-59.

Berselang tiga menit, Sriwijaya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat aksi Alberto 'Beto' Goncalves di menit ke-62. Tak ada gol lain di sisa laga, hasil imbang 1-1 sudah cukup mengantar Sriwijaya FC lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim sebagai runner up Grup B dengan poin empat.

Sebelum Sriwijaya, tim pertama yang memastikan lolos ke babak trofeo alias semifinal adalah Madura United. MU lolos usai menahan imbang PS TNI dengan skor 2-2. (Baca juga : Tahan Imbang PS TNI, MU Tim Pertama ke Semifinal)

Susunan pemain kedua tim,

Sriwijaya FC :
Dian Agus Prasetyo; Supardi Natsir, Thierry Gathuessy, Fachruddin Wahyudi, Ahmad Jufrianto; Yu Hyun Koo, Asri Akbar, Hapit Ibrahim; M Ridwan, Alberto Gocalves, Yohanis Nabar.

Mitra Kukar : Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Yanto Basna, Saepuloh Maulana, Hendra Ridwan, Zikri Akbar; Septian David Maulana, Rizky Pellu, Hendra Bayauw; Reginaldo Alves, Guerra Strack.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3815 seconds (0.1#10.140)