Laporan Investigasi Bongkar Istana Putin dan Kekasihnya di Dalam Hutan

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Satu gambar konon menunjukkan ruang kerja presiden yang dihiasi dengan furnitur mahoni berornamen dan menampilkan telepon rumah yang aman yang digunakan oleh pejabat tinggi Kremlin.

Di ruangan lain, terlihat kursi-kursi berlapis emas yang disusun mengelilingi meja kaca dan lampu gantung berbentuk bola, dengan daun-daun keemasan menggantung di langit-langit.

"Para tamu di rumah didorong untuk menjangkau dan menyentuhnya," klaim kontraktor.

Foto lain tampak menunjukkan lampu gantung besar yang dihiasi batu rubi.

Keberadaan vila tersebut pertama kali dilaporkan pada 2021 oleh tim pemimpin oposisi Rusia yang dipenjara, Alexei Navalny, yang mengklaim bahwa dana anggaran digunakan untuk menyewa properti dari Kovalchuk.

Baik Putin maupun Kabaeva telah berulang kali menyangkal bahwa mereka sedang menjalin hubungan.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya yang menghadiri pesta pribadi Putin mengatakan mereka belum pernah melihat keduanya bersama-sama, tetapi mereka yakin keduanya memiliki hubungan, dengan mengatakan hanya pejabat berpangkat tinggi dalam detail keamanan presiden yang mengetahui detail pengaturan mereka.



Sebagai tanda lain dari kedekatannya dengan Putin, Kabaeva pada tahun 2014 ditunjuk untuk memimpin Grup Media Nasional Rusia, sebuah perusahaan induk milik Kovalchuk, meskipun tidak memiliki pengalaman yang relevan.

Investigasi itu didasarkan pada dokumen yang diberikan oleh whistleblower yang tidak disebutkan namanya, digambarkan sebagai eksekutif di "kerajaan bisnis salah satu teman terdekat presiden", yang terlibat langsung dalam mengelola perusahaan yang berbasis di Siprus yang digunakan sebagai dana gelap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)