Laporan Investigasi Bongkar Istana Putin dan Kekasihnya di Dalam Hutan

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:26 WIB
loading...
Laporan Investigasi Bongkar Istana Putin dan Kekasihnya di Dalam Hutan
Sebuah laporan investigasi menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki rumah megah di sebuah tanah pertanian dan tinggal bersama kekasihnya. Foto/Daily Mail
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan tinggal bersama pacarnya yang seorang pesenam di tanah pedesaan yang luas dan dijaga ketat. Sejumlah rumah megah berdiri di atas tanah itu dengan kamar berlapis daun emas dan taman bermain untuk anak-anak mereka yang masih kecil.

Menurut The Project, situs berita investigasi Rusia, Alina Kabaeva (39), seorang juara senam ritmik Olimpiade yang telah lama dikaitkan dengan pemimpin Rusia berusia 70 tahun itu, tinggal di sebuah vila di perkebunan Putin di Danau Valdai, sekitar 400 kilometer barat laut Moskow.

Situs tersebut melaporkan Presiden Rusia itu telah membelikan kekasihnya sebuah kerajaan properti senilai USD120 juta atau sekitar Rp1,8 triliun melalui dana gelap di Siprus.

"Konstruksi rumah Kabaeva dimulai pada 2020 dan selesai dua tahun kemudian," klaim laporan tersebut seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Rabu (1/3/2023).

Dengan luas hampir 1.200 meter persegi, mansion ini seluruhnya dibangun dari kayu dengan gaya dacha Rusia. Konstruksi dilakukan oleh perusahaan milik Yuri Kovalchuk, pengusaha Rusia yang juga dikenal sebagai "bankir Putin".

Pejabat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada The Project bahwa mereka telah melihat anak-anak di tempat itu, dan gambar satelit yang diambil antara tahun 2016 dan 2020 menunjukkan taman bermain di hutan yang diyakini dibangun untuk keluarga tersebut.

Daerah itu sering dikunjungi oleh kerabat perempuan jauh Kabaeva, digambarkan sebagai pendampingnya dalam manifes kereta yang bocor. Para pendamping juga dilaporkan memiliki properti di daerah tersebut.

Rumah tempat tinggal Kabaeva hanya berjarak 800 meter dari Valdai, kediaman Putin yang paling dijaga ketat dan paling pribadi, tempat dia jarang mengadakan pertemuan publik.



Foto-foto rumah besar itu, yang dibocorkan oleh seorang eksekutif konstruksi yang bekerja di sekitar rumah tersebut hingga tahun 2005, menunjukkan interior mewah yang dikabarkan terinspirasi oleh kecintaan Putin pada kampung halamannya di St Petersburg dan Museum Hermitage abad ke-18.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)