Laporan Investigasi Bongkar Istana Putin dan Kekasihnya di Dalam Hutan

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Whistleblower itu menghubungi wartawan karena dia marah dengan invasi Rusia ke Ukraina dan mengatakan rezim Rusia harus dihentikan.

Dokumen mengungkapkan bagaimana teman dekat Putin dan perusahaan mereka memompa uang ke Ermira, perusahaan Siprus, yang kemudian digunakan untuk membeli real estat mewah dan memenuhi kebutuhan Putin beserta keluarganya.

Pemimpin Rusia itu juga dituduh meraup untung dari penjualan merek vodka populer yang dinamai menurut namanya yang muncul di pasar pada awal tahun 2000-an. Hak properti atas vodka berulang kali dialihkan antara teman masa kecilnya Arkady Rotenberg dan perusahaan yang berbasis di Siprus.

Menurut perkiraan, penjualan vodka itu akan menghasilkan Putin setidaknya setengah juta dolar antara 2004 dan 2019.

Dikenal karena gaya hidupnya yang tertutup, Kabaeva terungkap sebagai pemilik sejumlah properti mewah lainnya di seluruh Rusia, termasuk penthouse di Sochi di Laut Hitam yang diyakini sebagai apartemen terbesar di Rusia.

Sementara apartemen itu dijual sebentar, visualisasi 3D yang tersedia secara online menunjukkan interiornya yang mewah seperti ruang makan dengan lantai dan dinding marmer, dan pagar pegangan tangga berlapis emas di tangga di antara lantai.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)