Putin Mengatakan Rusia Akan Mengerahkan Rudal Nuklir Sarmat

Jum'at, 24 Februari 2023 - 02:07 WIB
loading...
A A A
Rudal 35 meter itu memiliki jangkauan 18.000 km dan dapat membawa setidaknya 10 kendaraan re-entry yang dapat ditargetkan – masing-masing dengan hulu ledak nuklir – yang masing-masing dapat diarahkan ke target yang berbeda. Rudal itu juga dapat memberikan kendaraan meluncur hipersonik Avangard.

Selain itu, kata Putin, Rusia akan melanjutkan produksi massal sistem rudal hipersonik Kinzhal berbasis udara dan akan memulai pasokan massal rudal hipersonik Zirkon berbasis laut.

"Dengan diadopsinya proyek kapal selam bertenaga nuklir Borei-A 'Kaisar Alexander III' ke angkatan laut, pangsa senjata dan peralatan modern dalam kekuatan nuklir strategis angkatan laut akan mencapai seratus persen," kata Putin.

“Di tahun-tahun mendatang, tiga kapal penjelajah lagi dari proyek ini akan menambah kekuatan tempur armada,” imbuhnya.

Kaisar Alexander III diluncurkan pada akhir Desember. Ini adalah kapal selam kelas Borei-A ketujuh - yang masing-masing dapat membawa 16 rudal balistik yang diluncurkan kapal selam Bulava.

Putin juga mengatakan Rusia akan mengembangkan semua bagian angkatan bersenjata konvensional Rusia, meningkatkan pelatihan, menambah peralatan canggih, memperkuat industri senjata, dan mempromosikan tentara yang telah membuktikan diri dalam pertempuran.

"Tentara dan angkatan laut yang modern dan efisien adalah jaminan keamanan dan kedaulatan negara, jaminan pembangunan yang stabil dan masa depannya," kata Putin.

“Oleh karena itu, kami akan terus memberikan perhatian prioritas untuk memperkuat kemampuan pertahanan kami,” pungkasnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)