Vatikan Investigasi Rumor Pesta Seks di Katedral Inggris

Rabu, 25 Januari 2023 - 04:47 WIB
loading...
A A A
Dalam sebuah surat yang dilihat oleh Sunday Times, uskup agung Liverpool, Malcolm McMahon yang menjalankan keuskupan sampai pengganti Byrne diangkat dan memimpin penyelidikan atas pengunduran dirinya, mengatakan dia telah diminta oleh penasihat Paus untuk mempersiapkan laporan mendalam tentang peristiwa-peristiwa yang mengarah pada pengunduran diri Byrne.

Badan Standar Perlindungan Katolik (CSSA) minggu lalu memulai audit pengamanan tak terjadwal di keuskupan.



Kepala eksekutif CSSA, Steve Ashley, mengatakan badan itu independen dan memiliki otonomi penuh.

“Ruang lingkup pekerjaan penyelidikan akan mencakup setiap pelanggaran yang dilaporkan, dugaan pelanggaran, masalah perlindungan dan budaya perlindungan di keuskupan secara keseluruhan,” ujarnya.

"Ruang lingkup pekerjaan penyelidikan akan mencakup setiap pelanggaran yang dilaporkan, dugaan pelanggaran, masalah perlindungan, dan budaya perlindungan di keuskupan secara keseluruhan," Ashley menambahkan.

Mantan kepala jaksa penuntut untuk barat laut Inggris, Nazir Afzal, ketua CSSA, mengatakan: “Tidak diragukan lagi kami tidak akan meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat ketika datang untuk menjaga keamanan orang, dan ini termasuk menyelidiki budaya perlindungan di Hexham dan Newcastle.”

Keuskupan mengatakan secara sukarela merujuk dirinya ke CSSA dan Komisi Amal dan akan terus bekerja secara produktif dan cepat dengan kedua organisasi, belajar di mana perlu, bukan dari rumor dan informasi yang salah, tetapi dari fakta dan bukti yang diberikan.

Keuskupan menambahkan bahwa tetap berkomitmen penuh untuk menjaga sebagai bagian integral dari kehidupan dan pelayanan gereja.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)