Vatikan Investigasi Rumor Pesta Seks di Katedral Inggris

Rabu, 25 Januari 2023 - 04:47 WIB
loading...
Vatikan Investigasi Rumor Pesta Seks di Katedral Inggris
Vatikan investigasi rumor pesta seks di katedral Inggris. Foto/Russia Today
A A A
LONDON - Vatikan sedang menyelidiki desas-desus tentang pesta seks di katedral Inggris yang diduga terjadi selama penguncian.

Sebagai bagian dari penyelidikan atas pengunduran diri Robert Byrne sebagai Uskup Hexham dan Newcastle, gereja Katolik sedang menyelidiki klaim bahwa salah satu pastornya mengundang umat ke pesta pribadi di penginapannya.

Banyak orang dikatakan mengeluh bahwa Pastor Michael McCoy, dekan Katedral Newcastle, mendekati mereka untuk menghadiri pesta pada saat pertemuan tidak diizinkan.

"Sejumlah keluhan dibuat oleh orang-orang di dalam keuskupan setelah informasi terungkap tentang pesta seks yang terjadi di tempat tinggal para pastor yang terhubung dengan Katedral Newcastle," kata sebuah sumber keuskupan mengatakan kepada Sunday Times yang dikutip dari The Guardian, Rabu (25/1/2023).

McCoy (57) sendiri bunuh diri pada April 2021, empat hari setelah mengetahui bahwa dia sedang diselidiki oleh departemen perlindungan anak dan orang dewasa kepolisian Northumbria atas pelecehan seksual terhadap anak.

Dia ditunjuk oleh Byrne pada tahun 2019, menggantikan Pastor Dermott Donnelly yang populer, sebagai Dekan Katedral Newcastle. Pastor Donnelly telah meninggal setelah sakit pada Juli 2022.



Meskipun tidak ada petunjuk Byrne menghadiri pesta tersebut, dia mengundurkan diri sebagai uskup pada bulan Desember. Ia mengatakan kepada para jamaah bahwa jabatannya telah menjadi beban yang terlalu berat.

Dalam sepucuk surat kepada para klerus, yang dia bacakan di Katedral St Mary, Newcastle, Byrne berkata: "Pengetahuan saya sendiri telah membuat saya menyadari bahwa saya sekarang merasa tidak dapat terus melayani umat di keuskupan seperti yang saya inginkan."

Ia diangkat pada 2019, setelah sebelumnya menjabat sebagai pembantu di keuskupan agung Birmingham dan sebagai rektor Oratorium Oxford dari 1993 hingga 2011.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)