Pembukaan PON XX Papua Diikuti Para Duta Besar Negara Sahabat

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 22:59 WIB
Para duta besar dan perwakilan dari negara-negara sahabat menyaksikan pembukaan PON XX Papua secara virtual. Foto/kemlu
JAKARTA - Pembukaan PON XX Papua 2021 disaksikan oleh dunia. Para duta besar (dubes) dan perwakilan dari negara-negara sahabat turut menyaksikan pembukaan PON secara virtual.

Pernyataan itu diungkapkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam akun Twitternya. “Tidak hanya disaksikan oleh masyarakat Indonesia, pembukaan #PONXXPapua2021 juga diikuti oleh para Duta Besar dan Perwakilan dari negara-negara sahabat secara virtual,” tweet Kemlu.

“Acara Pembukaan #PONXXPapua2021 dimulai dengan penampilan menarik dari para seniman kebanggaan Indonesia. Kemudian para atlet dan official berparade mewakili provinsi masing-masing,” tweet Kemlu.



Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memulai PON. “Dalam sambutannya @jokowi menggarisbawahi pembangunan pesat yang telah terjadi di Papua. Beliau juga mendorong generasi muda Papua untuk senantiasa berprestasi!” tweet Kemlu.





"Congratulations for a Wonderful Opening!!" ujar Duta Besar Argentina untuk Indonesia Gustavo Arturo Torres, saat menyaksikan pembukaan #PONXXPapua2021 secara virtual.



"Wish you all the success of PON," tweet Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, mendoakan berlangsungnya #PONXXPapua2021 dengan baik.

Kesuksesan PON Papua menjadi kebanggaan bagi seluruh bangsa dan disaksikan oleh banyak negara di dunia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(sya)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More