Brutalnya Israel, Bahkan Ikan Pun Tak Luput dari Serangan

Rabu, 26 Mei 2021 - 21:31 WIB
Peternakan ikan di Jalur Gaza turut menjadi sasaran serangan Israel tanpa pandang bulu dan sengit. Foto/Anadolu
GAZA - Ketika peternakan ikan Iyad al-Attar di kota Beit Lahiya di Jalur Gaza utara hancur total dalam serangan udara Israel , satu-satunya sumber pendapatannya lenyap dalam sekejap.

"Ini adalah bencana yang menghancurkan," keluh warga Palestina berusia 46 tahun itu seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (26/5/2021).

Bagi al-Attar, peternakan ikan menjadi penyelamat baginya dan keluarganya.

Peternakan dan daerah sekitarnya menjadi sasaran serangan Israel tanpa pandang bulu dan sengit, menyebabkan al-Attar kehilangan materi sekitar USD35.000, termasuk hilangnya 5.000 kilogram ikan nila.





Tingkat kerusakan sangat terlihat ketika seseorang melangkah ke dalam pertanian. Ikan-ikan itu tersebar di mana-mana dan al-Attar dengan putus asa berusaha menyelamatkan beberapa ikan yang masih hidup dengan memindahkannya ke baskom bersih lainnya.

Sementara itu, salah satu putranya sedang berupaya menyingkirkan ikan mati dan puing-puing dari dalam tangki air.

Al-Attar mengatakan dia tidak memiliki sarana lain untuk menghidupi keluarganya yang memiliki 10 anak, dua di antaranya sudah menikah.

Dia mengatakan putranya Deeb, yang berjuang dengan masalah reproduksi, berharap dapat menggunakan pendapatan ikan pada akhir Mei untuk menutupi perawatan medisnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More