Jadi Menlu, Tugas Blinken Pulihkan Kepemimpinan AS di Panggung Global

Selasa, 24 November 2020 - 09:35 WIB
Ejekan terhadap Trump yang tidak mau mengakui kekalahan pada pemilu presiden juga diungkapkan Gubernur Maryland Larry Hogan dari Partai Republik. “Upaya kubu Trump membalikkan hasil pemilik seperti kita adalah republik pisang,” ujarnya, kepada CNN. Tak cukup di situ, Hogan juga meminta Trump untuk berhenti bermain golf dan mengakui kekalahan. (Baca juga: AC Milan Masih Tunggu Pemeriksaan Separuh Nyawa Tim)

Kemudian, Senator Lisa Murkowski mengatakan kini saatnya memulai proses transisi resmi mengingat tuduhan Trump tidak terbukti di pengadilan. Upaya lebih jauh akan dipandang sebagai sikap keras kepala dan tidak konsisten terhadap demokrasi. Para ahli menilai penolakan juga akan mengganggu pemerintahan.

Kalin mengatakan Biden ditolak mengikuti briefing intelijen dan akses terhadap lembaga terkait untuk membantu menyukseskan rencana pendistribusian vaksin Covid-19. Penasihat senior tim transisi Biden, Jen Psaki, berharap timnya tidak perlu mengambil aksi hukum terhadap sikap diam GSA. (Muh Shamil)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More