Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:20 WIB
Augustus Caesar (Takut petir)



Menurut sejarawan Romawi, Suetonius, pendiri Kekaisaran Romawi ini takut dengan guntur dan kilat. Saat duduk di tandu selama kampanye Cantabria, Augustus Caesar akan melarikan diri dari petir yang menyambar di dekatnya. Hal ini terjadi setelah petir menghanguskan dan membunuh seorang budak yang sedang berjalan di depannya dengan obor.

Augustus yang takut dan percaya dengan takhayul, langsung membangun Kuil Yupiter untuk menenangkan sang dewa petir. Namun ketakutannya tetap menyertainya sepanjang hidupnya. Suetonius mengklaim Augustus selalu membawa sepotong kulit anjing laut sebagai jimat untuk perlindungan.

Ketika badai mendekat, ia akan berlindung di ruang bawah tanah. Dia juga mungkin memiliki persediaan lilin di dalamnya, karena beberapa orang mengatakan bahwa Augustus juga

takut duduk sendirian dalam kegelapan.

Heraclius (Takut air)



Kaisar Bizantium Heraclius mengalami periode kemenangan besar melawan Persia. Tetapi pembalikan dan kekalahan di tangan pasukan Muslim menyebabkan dia menderita fobia, termasuk ketakutan akan air. (Baca juga: AS Kirim Pembom Nuklir ke Dekat Pantai Korut)

Saat mundur dengan pasukannya setelah kekalahan telak oleh orang-orang Arab di Suriah, ia menunda penarikan pasukan pentingnya dari Asia Kecil melintasi Bosphorus. Setelah beberapa minggu berlama-lama di istananya di Hiereia, dia akhirnya dipaksa menyeberangi jembatan perahu yang dilapisi dengan cabang-cabang pohon.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More