Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:20 WIB
Deprem-Hennen menemukan dokumen yang tersembunyi di Berlin selama perang, sebelum disita oleh Soviet yang sangat tertarik untuk memverifikasi catatan gigi Hitler. Hitler diduga menderita berbagai masalah kesehatan mulut karena ketakutannya pada dokter gigi.

Blaschke mencatat bahwa Hitler sering mengeluh tentang rasa sakit di giginya, dan mengklaim tidak mampu menahan rasa sakit itu. Beberapa pihak menyatakan kesehatan mulut Hitler yang buruk mungkin telah berkontribusi pada kecemasan psikologisnya dan penurunan kesehatan secara menyeluruh menjelang akhir perang.

Winston Churchill (Gagap berbicara di depan umum)



Meskipun sekarang dikenal sebagai salah satu pembicara terbesar abad ke-20, mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, pernah berjuang dengan penyakit gagap untuk berbicara di depan umum. Churcill mengkompensasi kegagapannya dengan mempersiapkan komentar publik berminggu-minggu sebelumnya.

Dia bahkan akan mempraktikkan frasa yang tidak masuk akal untuk membantu mengatasi kesulitan bicaranya. Beberapa orang berpendapat bahwa Churcill tidak benar-benar gagap, tetapi lebih seperti memiliki sesuatu yang sulit diatasi olehnya. (Baca juga: Iga Swiatek Pilih Jadi Ilmuwan Jika Gagal Tembus 5 Besar Dunia)

Terlepas dari itu, melalui ketekunan yang luar biasa, ia mampu mengatasi ketakutannya dan menjadi salah satu pembicara publik terbesar sepanjang masa, dan menyatakan, "Hambatan saya bukanlah halangan bagi saya."

Franklin D. Roosevelt (Takut Api)



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More