Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:20 WIB
Bahkan bangsa Mongol sendiri menyebut mereka sebagai “makhluk biadab yang besar dan bertulang, berambut panjang dan berbulu, bersuara keras dan ganas," yang harus ditakuti dan dihindari”.

Peter Yang Agung (Takut serangga dan langit-langit tinggi)



Tsar Rusia yang progresif, Peter the Great, dikatakan sangat tidak menyukai kecoak — dia akan melarikan diri dari apartemen atau gedung jika bertemu dengannya. Ketika berkeliling pedesaan, dia akan memastikan rumah-rumah yang akan dia masuki disapu oleh para pelayannya untuk memastikan bahwa mereka bebas dari kecoa.

Peter Agung juga dikatakan memiliki rasa takut pada ruang terbuka, tidak menyukai ruangan lebar dan langit-langit tinggi. Dia menghindari istana besar saat berada di luar negeri.

Henry VIII (Takut penyakit)



Salah satu Tudor yang paling terkenal, Raja Henry VIII, memiliki fobia akan penyakit, khususnya wabah dan penyakit keringat misterius yang melanda Inggris selama masa pemerintahannya. (Baca juga: 5 Angkatan Udara Paling Digdaya di Dunia, Negara Mana Saja?)

Selama wabah penyakit keringat melanda London pada 1528, Henry VIII pergi dari ibukota dengan ratu dan gundiknya, Anne Boleyn, dan tidur di rumah yang berbeda setiap malam. Ketika salah satu pelayan Anne Boleyn terkena penyakit itu, Henry melarikan diri ke sebuah rumah tak dikenal yang berjarak hampir 20 kilometer (12 mil) jauhnya.

Ketika Kardinal Wolsey menyebut wabah itu adalah hukuman dari Tuhan yang marah karena keinginan Henry untuk membatalkan pernikahannya, Henry marah besar. Menurut duta besar Prancis saat itu, Henry sampai mengeluarkan kata-kata yang mengerikan. Akhirnya wabah itu lenyap, sehingga memungkinkan Henry untuk kembali ke London.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More