Fobia Pemimpin Pemberani: Jenghis Khan Takut Anjing, Caesar Takut Petir

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:20 WIB


Muammar Gaddafi ialah penguasa Libya dari tahun 1942 hingga 2011. Meski merupakan pemimpin

diktator dan tak kenal takut, namun Muammar Gaddafi juga mempunyai fobia unik yaitu takut akan penerbangan panjang, dan juga takut ketinggian.

Gaddafi sangat takut untuk berada di dalam penerbangan selama lebih dari 8 jam yang melewati lautan terbuka. Hal itu menciptakan pusing staf-stafnya untuk mencarikan rute alternatif jikalau ingin bepergian ke luar negeri.

Selain itu, berdasarkan duta besar Amerika Serikat untuk Libya, Gene A. Cretz , jikalau menginap di hotel, Muammar Gaddafi lebih memilih menginap di lantai satu karena fobia-nya terhadap ketinggian. Gaddafi juga disebut tak sanggup menaiki tangga lebih dari 35 anak tangga.

Jenghis Khan (Takut anjing)



Menurut legenda dan beberapa cerita dari Secret History of the Mongols, Jenghis Khan hanya takut pada tiga hal: ibunya, istrinya, dan anjing. Ketika Jenghis Khan masih berusia delapan tahun dan masih bernama Temujin, ayahnya, Yesugei, bertemu dengan seorang pria di padang rumput bernama Dei-Tsetsen. Dei-Tsetsen memiliki seorang putri bernama Borte yang satu tahun lebih tua dari Jenghis.

Mereka pun menjodohkan keduanya. Yesugei meninggalkan Jenghis dengan calon mertuanya untuk mengurangi biaya mahar, memperingatkan mereka bahwa “anakku takut pada anjing. Saudaraku, jangan biarkan anakku ditakuti oleh anjing!" (Baca juga: Tingginya Harga Hunian di Perumahan)

Beberapa orang mengkritik Jenghis Khan karena fobianya terhadap anjing, tetapi ketakutan itu adalah hal yang wajar. Anjing-anjing Mongolia dibesarkan untuk menjadi besar dan ganas, dan terkenal sering menyerang para pelancong yang tidak waspada.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More