10 Pertempuran Udara Paling Sengit dalam Sejarah

Minggu, 04 Oktober 2020 - 05:55 WIB
Pada hari pertama 29 pesawat Suriah dijatuhkan. Dan di hari kedua 35 pesawat Suriah mengalami nasib yang sama. Sementara Israel tidak kehilangan satu pesawat pun. (Baca juga: Israel Bombardir Militer Suriah, 5 Tewas Termasuk 2 Tentara Assad)

8. Pertempuran Saint-Mihiel



Pihak yang terlibat : Sekutu (AS dan Prancis) Vs Jerman


Jumlah korban : 4.500 tewas, 2.500 terluka (AS dan Prancis), 2.000 tewas, 5.500 terluka (Jerman)

Pertempuran Saint-Mihiel adalah sebuah pertempuran Perang Dunia I besar yang berlangsung pada 12–15 September 1918, melibatkan American Expeditionary Force (AEF) dan 110.000 pasukan Prancis di bawah komando Jenderal John Pershing dari Amerika Serikat melawan Jerman. U.S. Army Air Service (yang kemudian menjadi US Air Force) memainkan peran menonjol dalam peristiwa tersebut. (Baca juga: Konflik Memanas, Armenia Ancam Azerbaijan dengan Rudal Iskander Rusia)

Ini adalah salah satu pertempuran udara terbesar dalam sejarah dengan melibatkan hampir 1.500 pesawat Sekutu di bawah komando First U.S. Army Air Force. Mereka bertarung untuk menguasai kontrol udara. Selama dua hari pertama pihak Jerman merontokkan 62 pesawat musuh tetapi juga kehilangan 63 pesawat.

9. Pertempuran Britania



Pihak yang terlibat : Sekutu (Inggris,Kanada) Vs Jerman dan Italia
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More