7 Fakta Hubungan Israel dan Bahrain, Pengkhianat Umat Islam?

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 12:20 WIB
Tidak hanya menghentikan boikot saja, Bahrain bahkan sempat menentang dan mengecam aksi yang dilakukan sejumlah negara untuk Israel.

3. Menentang Boikot Israel



Pada September 2017, Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa, mengecam boikot Liga Arab terhadap Israel, dengan mengatakan warga negara kerajaan berhak mengunjungi Israel, meskipun kedua negara tidak memiliki hubungan diplomatik.

Tindakan tersebut membuat Bahrain kala itu dianggap sebagai pengkhianat Liga Arab, bahkan tidak sedikit juga pihak yang menyebut jika negara itu telah mengkhianati umat Islam di seluruh dunia.

4. Punya Hubungan Tersembunyi dengan Israel



Mundur ke tahun 2011, di tengah pemberontakan musim semi Arab, kabel Wikileaks yang dipublikasikan di Haaretz mengungkapkan beberapa hubungan tersembunyi antara pejabat Bahrain dan Israel.

Dalam pertemuan dengan duta besar AS pada bulan Februari 2005, raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa, membanggakan kontaknya dengan badan intelijen nasional Israel, Mossad.

Ia mengindikasikan Bahrain siap mengembangkan hubungan di bidang lain juga.

5. Menjalin Hubungan Diplomatik Penuh dengan Israel



Puncak hubungan Israel dan Bahrain terjadi pada 11 September 2020, di mana kedua belah pihak telah sepakat menjalin hubungan diplomatik penuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More