5 Negara yang Ingin Mengeroyok Rusia, Mayoritas Terlibat dalam Perang di Ukraina

Rabu, 04 September 2024 - 20:10 WIB
Namun, ia menyarankan bahwa AS dan Rusia tidak akan terlibat langsung dalam konflik bersenjata dengan angkatan bersenjata mereka sendiri.

Menurut Gokce, setiap konflik antara AS dan Rusia “telah dilakukan melalui negara-negara atau organisasi proksi”.

“Secara historis, AS selalu menggunakan pasukan proksi untuk melawan Rusia, sementara Rusia telah melawan dengan mendukung kelompok-kelompok yang melawan imperialisme AS. Ketergantungan pada pasukan proksi ini kemungkinan akan terus berlanjut.”

2. Inggris (51%)



Foto/AP

Tentara Inggris memiliki waktu tiga tahun untuk mempersiapkan diri menghadapi perang, menurut kepala barunya, saat ia mengumumkan program reformasi yang ambisius untuk mempersiapkan pasukan yang siap menghadapi peperangan modern.

Jenderal Sir Roly Walker mengatakan pada hari Selasa bahwa ada kebutuhan mendesak untuk memodernisasi tentara Inggris karena "ancaman geopolitik yang saling bertemu" dari Rusia, Tiongkok, Iran, dan Korea Utara.

"Kami tidak berada di jalur yang tak terelakkan, tetapi yang kami miliki adalah urgensi mutlak untuk memulihkan kekuatan keras yang kredibel guna mendukung pencegahan," kata Walker dilansir Financial Times.

Ia menyebut reformasinya sebagai "rencana nonperang" yang akan memberi Inggris militer yang cukup kuat untuk mencegah musuh dan membuat mereka berpikir dua kali.

Walker mengatakan Rusia akan muncul dari perang di Ukraina "sangat, sangat berbahaya" dan mencari balas dendam, betapa pun konflik itu mungkin berakhir.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More